Sukses

Lomba Karikatur Berantas Korupsi

"Isu yang diangkat antara lain politik uang, korupsi di berbagai lembaga dan dampak sosial korupsi," kata Makmur. Total hadiah untuk para pemenang adalah Rp 6,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta: Habibie Center menggelar lomba dan pameran karikatur bertema "Berantas Korupsi Tidak Boleh Henti". "Lomba ini adalah salah satu program memotivasi masyarakat untuk memberikan kritik serta apresiasi terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Direktur Komunikasi The Habibie Center A. Makmur Makka di Jakarta, Rabu (21/4).

Persyaratan lomba menyebutkan, karikatur dibuat berwarna atau hitam putih dengan ukuran 21 x 30 cm. Peserta dapat membuat lebih dari satu. Semua karikatur yang diterima panitia tak akan dikembalikan. Karikatur pemenang jadi milik penyelenggara. "Isu yang diangkat antara lain politik uang, korupsi di berbagai lembaga dan dampak sosial korupsi," kata Makmur.

Karikatur peserta dikirim ke The Habibie Center Jalan Kemang Selatan No. 98 Jakarta Selatan 12560. Batas waktu penerimaan paling lambat 20 Mei 2010. Total hadiah untuk para pemenang adalah Rp 6,5 juta dan bagi karikatur yang bukan pemenang yang dimuat di Media Watch terbitan The Habibie Center akan mendapat imbalan Rp 100 ribu.

"Selain berupa uang, The Habibie Center juga memberikan piagam penghargaan pada masing-masing pemenang karikatur yang tidak memenangkan hadiah di atas," kata Makmur. Menurut dia, pengumuman pemenang disampaikan tertulis melalui surat. "Kami mengharapkan lomba karikatur ini dapat diikuti oleh para karikaturis yang ada di Indonesia" kata Makmur.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.