Sukses

PMI Kirim Darah ke RSUD Koja

PMI mengirimkan 69 kantong darah ke RSUD Koja. "Untuk membantu pengobatan para korban yang luka dan banyak kehilangan darah," kata Ketua PMI Jakut Dasril Rangkuti.

Liputan6.com, Jakarta: Palang Merah Indonesia mengirimkan 69 kantong darah ke Rumah Sakit Umum Daerah Koja pascakerusuhan di Tanjung Priok, Koja, Jakarta Utara. "Untuk membantu pengobatan para korban yang luka dan banyak kehilangan darah," kata Ketua PMI Jakut Dasril Rangkuti di Jakarta, Jumat (16/4).

Menurut Dasril, PMI Jakut tetap bersiaga di lokasi yang masih terdapat ratusan warga. Dua unit ambulans PMI Jakut yang pada saat bentrokan rusak terkena lemparan batu, kini sudah ditarik dari lokasi dan diganti dengan ambulans yang kondisinya lebih baik.

PMI menjadi satu-satunya pihak yang menembus lokasi konflik untuk melakukan tindakan evakuasi terhadap salah seorang korban meninggal yang merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Tragedi Tanjung Priok, mengakibatkan tiga orang anggota Satpol PP meninggal.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyatakan siap ikut dalam investigasi kasus kerusuhan di Tanjungpriok, namun hanya sebatas dari sisi kemanusiaan. "PMI siap, tetapi kita bicara dalam konteks kemanusiaan. Untuk urusan keperdataannya, PMI tidak ikut campur," kata Kalla.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini