Sukses

Melukis Sang Mafia Pajak di Atas Kanvas

Terungkapnya kasus makelar pajak yang menyeret Gayus Tambunan, memberikan ide bagi para pendidik di sebuah madrasah aliyah di Probolinggo, Jatim. Ide tersebut adalah untuk menggelar ujian keterampilan melukis dengan tema "Gayus Si Mafia Pajak".

Liputan6.com, Probolinggo: Terungkapnya kasus makelar pajak yang menyeret Gayus Tambunan, memberikan ide bagi para pengajar di Madrasah Aliyah Riyadlus Solihin di Probolinggo, Jawa Timur. Berdasarkan pantauan SCTV, Ahad (11/4), ide tersebut adalah untuk menggelar ujian keterampilan melukis dengan tema "Gayus Si Mafia Pajak".

Puluhan siswa Madrasah Aliyah menyambut antusias ujian melukis tersebut. Satu per satu, para siswa menggoreskan karya mereka di atas kanvas. Mulai dari gaya melukis realis hingga berbentuk kartun dan karikatur.

Salah seorang anak bahkan melukis Gayus Tambunan yang terikat rantai bersanding dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dari hasil coretan tersebut sepertinya, siswa yang bernama Mistam itu hendak melukiskan kesungguhan Presiden SBY dalam memberantas korupsi.

Lukisan yang semula berupa sketsa pensil kemudian disempurnakan para siswa dari Madrasah Aliyah Riyadlus Solihin dengan cat air. Dengan demikian, bentuk dan isi pikiran para siswa yang dituangkan di atas kanvas jelas terlihat. Para mafia pajak juga digambarkan sebagai tikus yang menggerogoti uang negara.

Walaupun ujian, puluhan siswa tersebut bebas berekspresi. Hasil lukisan mereka yang dituangkan di atas kanvas sepanjang 16 meter kemudian dipajang.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini