Sukses

Diduga Korban Malapraktik, Seorang Kakek Buta

Seorang kakek menderita kebutaan setelah menjalani operasi katarak di RSUD Adjidarmo Lebak, Banten. Sang kakek yang menderita katarak pada mata kiri tapi dokter rumah sakit mengoperasi mata kanannya.

Liputan6.com, Lebak: Kini, dunia gelap gulita bagi Ahmad. Ke mana pun pergi, ia harus memakai tongkat atau dituntun. Setahun ini, kedua mata Ahmad buta. Persisnya, setelah ia menjalani operasi katarak.

Saat itu, dengan modal kartu jaminan kesehatan keluarga miskin, sang kakek berobat ke RSUD Adjidarmo di Lebak, Banten. Ia juga menjalani operasi. Tetapi, dokter bukan mata kirinya yang dioperasi, melainkan mata kanannya yang sehat.

Setelah menjalani operasi, justru kedua mata Ahmad buta. Yang lebih parah, ia pun kerap sakit kepala yang sering membuatnya pingsan.

Dugaan malapraktik terhadap Ahmad didukung sejumlah bukti, seperti surat keterangan operasi dari pihak rumah sakit Adjidarmo. Namun pihak rumah sakit menyatakan tidak ada data Ahmad di rumah sakit tersebut.

Jika terbukti Ahmad korban malapraktik, tentu harus ada yang bertanggung jawab. Karena, sang kakek bukan hanya kehilangan indra netranya tapi juga kehidupannya.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini