Sukses

Seniman Pacitan Keberatan Pencalonan Jupe

Masdibyo, seorang pelukis di Pacitan, Jatim, mengatakan pencalonan Jupe menyinggung perasaan warga Pacitan. "Jupe itu bukan seniman," kata Masdibyo.

Liputan6.com, Pacitan: Para seniman di Pacitan, Jawa Timur, memprotes pencalonan artis Julia Perez sebagai calon bupati Pacitan. Namun tak sedikit pula yang mendukungnya. Masdibyo, seorang pelukis yang keberatan mengatakan pencalonan Jupe--sapaan akrab Julia Perez--menyinggung perasaan warga Pacitan. "Jupe itu bukan seniman," jelas Masdibyo, Rabu (7/4).

Protes juga datang dari keluarga Susilo Bambang Yudhoyono di Kelurahan Ploso, Pacitan. Mereka keberatan mengingat Jupe yang berpasangan dengan sepupu SBY, Nurcahyono tanpa sepengetahuan keluarga. Ditambah lagi belum mendapat restu dari SBY. "Pencalonan Nurcahyo sah-sah saja, namun keluarga besar SBY yang ada di Pacitan tidak mendukung sama sekali," ucap Sudjono, sepupu SBY.

Meski tak mendapat restu keluarga, Nurcahyono menganggap hal itu kesalahpahaman. Ia menegaskan akan tetap maju dalam pemilihan kepala daerah Pacitan [baca: Sepupu Presiden SBY Tetap Gandeng Jupe].

Sementara dukungan terhadap Jupe di dunia maya semakin banyak. Di antaranya dari situs jejaring sosial Facebook. Berlokasi di salah satu kedai makanan dan minuman, sudah terlihat beberapa spanduk bergambar bintang film Terekam kelahiran Jakarta, 15 Juni 1980. "Sangat mendukung sekali pencalonan Jupe karena bisa mengayomi kaum prempuan yang ada di Pacitan," tutur Silviana, penjual kedai makanan dan minuman.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.