Sukses

Ditemukan 900 Kecurangan di UN 2010

Ditemukan 900 Kecurangan di UN 2010, dari 900 temuan kecurangan tersebut, 200 di antaranya merupakan temuan mengenai bocoran kunci jawaban UN.

Liputan6.com, Bandung: Kementerian Pendidikan Nasional RI menemukan 900 temuan kecurangan selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP) 2010. Sekitar 200 di antaranya adalah temuan mengenai bocoran kunci jawaban.

Menurut Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Djalal, usai membuka Internasional Conference on Teacher Education, di Bandung, Selasa (6/4), temuan tersebut sudah ditinjaklanjuti dengan membentuk tim khusus.

"Bukti-bukti sudah dikumpulkan, semua profil bocoran kunci jawaban sudah diambil dan kalau ada bentuk fisiknya kita `scan` dan verifikasi," ujar Fasli yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).

Jika hasil verifikasi profil kunci jawaban tersebut menunjukan kebocoran soal, menurut Fasli, pihaknya akan segera memutuskan UN ulangan.(Ant/TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.