Sukses

Ujian Selesai, Siswa Khawatir Tak Lulus

Ratusan siswa di Mandailing Natal, menangis setelah melaksanakan ujian akhir nasional. Para siswa khawatir akan kelulusan mereka.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Panyabungan Selatan di Mandailing Natal, Sumatra Utara, menangis setelah melaksanakan ujian akhir nasional, Kamis (1/4). Para siswa khawatir akan kelulusan mereka lantaran sulitnya materi yang diujikan.

Sejumlah siswa SMPN 1 Panyabungan Selatan juga melakukan sujud syukur. Satu sisi mereka senang karena ujian yang menentukan kelulusan mereka sudah dilalui. Namun di sisi lainnya khawatir akan kelulusan mereka. Sujud syukur sudah jadi tradisi karena sekolah melarang siswa coret-coret baju.

Di Nusa Tenggara Timur, seorang siswa SMPN 6 Kupang pingsan saat mengerjakan soal matematika. Siswa terpaksa dibopong dari ruang kelas karena pengawas ujian melihat kondisi siswa ini lemas dan pucat. Sang siswa mengaku pusing setelah mengerjakan beberapa soal matematika.

Sementara itu siswa SMP Ibnu Abu Rasad di Sampang, Madura, mengikuti ujian di ruangan yang terendam. Banjir kiriman yang datang tengah malam tadi membuat sekolah ikut terendam banjir. Para siswa harus rela mengerjakan soal ujian nasional yang sulit dengan kaki yang terendam air.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.