Sukses

Jalan Raya Jalur Kudus-Purwodadi Rusak Parah

Sebagian ruas jalan raya jalur Kudus-Purwodadi, Jateng, rusak parah. Kerusakan ini dikeluhkan pengguna jalan, karena selain membahayakan keselamatan pengguna jalan, juga merusak onderdil kendaraan seperti per, dan ban.

Liputan6.com, Kudus: Sebagian ruas jalan raya jalur Kudus-Purwodadi, Jawa Tengah, rusak parah. Dari pantauan SCTV, Senin (29/3), kerusakan di jalur ini, mulai terlihat dari Kecamatan Brati, Klambu, hingga perbatasan Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Kudus di Desa Lambangan, sepanjang 10 kilometer.

Kerusakan diantaranya seperti, beberapa bagian aspal jalan mengelupas, hingga mengakibatkan badan jalan bergelombang. Selain itu, lubang besar yang menganga, juga banyak ditemukan di ruas jalan. Menurut Nyoto, seorang sopir truk, kerusakan di jalur ini, sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Perbaikan memang pernah dilakukan, namun karena kerusakan terjadi hampir sepanjang 45 kilometer antara Kudus-Purwodadi, perbaikan yang dilakukan dirasa tak membantu mengatasi kesulitan pengendara.

Akibat kerusakan ini, praktis lalu lintas kendaraan terhambat. Pengendara roda dua yang melintas, harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang. Sedangkan pengemudi bus dan truk, menggunakan ruas badan jalan yang masih dapat dilewati. kerusakan ini dikeluhkan para pengguna jalan, sebab, selain membahayakan keselamatan pengendara, juga mengakibatkan kerusakan pada onderdil kendaraan, seperti per mobil yang patah akibat terperosok lubang jalan, atau ban kendaraan yang cepat gundul.

Para pengguna jalan yang melintas di jalur Kudus-Purwodadi ini berharap, pemerintah provinsi setempat segera menuntaskan perbaikan jalan di jalur tersebut.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini