Sukses

Umat Katolik Rayakan Minggu Palma

Ribuan umat Katolik di Sidoarjo, Jatim, merayakan Minggu Palma dengan suka cita sebagai simbol menyambut Paskah. Perayaan Minggu Palma dengan arak-arakan ke luar gereja untuk kali pertama digelar karena kondisi keamanan kondusif.

Liputan6.com, Sidoarjo: Ribuan umat Katolik Gereja Maria Anunsiata, Sidoarjo, Jawa Timur, merayakan Minggu Palma dengan suka cita sebagai simbol menyambut Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus, Ahad (28/3). Daun-daun palma yang dibawa dalam perayaan ini mempunyai arti penting bagi umat Katolik karena merupakan perwujudan mengenang peristiwa saat Yesus disambut warga di Yerussalem sebagai Raja Bangsa Yahudi.

Minggu Palma merupakan bagian dari rangkaian pekan suci dalam Katolik. Dalam tradisi agama Katolik selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan berkahir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus.

Arak-arakan yang diikuti umat Katolik di Sidoarjo dan sekitarnya digelar di sekitar gereja berjalan dengan lancar dan mendapat pengamanan tertutup dari polisi. Perayaan Minggu Palma dengan arak-arakan ke luar gereja untuk kali pertama digelar karena kondisi keamanan kondusif.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.