Sukses

Umat Hindu Tengger Laksanakan Dharma Santi

Umat Hindu suku Tengger di Gunung Bromo melaksanakan prosesi Dharma Santi Nyepi di Pendapa Agung Wonokitri, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (28/3).

Liputan6.com, Pasuruan: Umat Hindu suku Tengger di Gunung Bromo melaksanakan prosesi Dharma Santi Nyepi di Pendapa Agung Wonokitri, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (28/3). Dharma Santi Nyepi merupakan rangkaian terakhir prosesi Hari Raya Nyepi.

Ketua Panitia Dharma Santi Nyepi, Hadi Winarno, mengatakan, Dharma Santi tahun ini dipusatkan di Wonokitri. Tempat Dhama Santi setiap tahunnya dilaksanakan secara bergiliran di desa-desa yang mayoritas warganya beragama Hindu.

Dharma Santi disambut antusias oleh umat Hindu suku Tengger. Mereka menggelar berbagai pertunjukan kesenian tradisional, mulai dari atraksi Reog, Bantengan, serta tari-tarian khas Jawa Timur, Bali, dan China.

Kegiatan Dharma Santi Nyepi sebelumnya juga diawali dengan kegiatan sosial berupa bagi-bagi sembako, khitanan massal dan pengobatan gratis.(ANT)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini