Sukses

Erry Riyana Menuju Puncak Cartenz

Setelah tak lagi sibuk mengejar koruptor, bekas Wakil KPK Erry Riyana Hardjapamekas mempunyai kesibukan baru. Ia sedang getol berlatih panjat dinding.

Liputan6.com, Jakarta: Nama Erry Riyana Hardjapamekas boleh dibilang sudah tak asing lagi di ranah politik Tanah Air. Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi 2003-2007 itu dikenal sebagai orang yang tegas dalam bersikap dan aktif memerangi korupsi. Setelah tak lagi sibuk mengejar koruptor, ia mempunyai kesibukan baru. Ia sedang getol berlatih panjat dinding.

"Sekarang lagi sibuk manjat tebing saja. Ketika nanti saya sampai di suatu puncak gunung, itu kenikmatannya yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata," ujar Erry. "Maunya sih bisa naklukin Cartenz. Pokoknya, persiapannya sudah dari setengah tahun yang lalu."

Semangat pria itu kian bertambah lantaran keluarganya juga mendukung aktivitas yang memacu adrenalinnya. Tempat favorit Erry untuk berlatih panjat tebing adalah kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ia berlatih tiga kali dalam sepekan untuk menaklukkan Gunung Cartenz, salah satu puncak gunung tertinngi di Indonesia.

Sejak masih belia, mantan Direktur PT Timah itu memang doyan mendaki gunung. Tak heran, bila ia masih melanjutkan kegemarannya meski usia sudah tidak muda lagi.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini