Sukses

Terminal Kosong, Jalan Ditutup

Menjelang Hari Raya Nyepi, Senin (15/3) petang, Terminal Ubung, Denpasar, Bali, kosong tanpa satupun kendaraan umum, sementara Jalan Cokroaminoto di depan terminal antarprovinsi itu ditutup untuk pawai ogoh-ogoh.

Liputan6.com, Denpasar: Menjelang Hari Raya Nyepi, Senin (15/3) petang, Terminal Ubung, Denpasar, Bali, kosong tanpa satupun kendaraan umum, sementara Jalan Cokroaminoto di depan terminal antarprovinsi itu ditutup untuk pawai ogoh-ogoh.

"Semua kendaraan, baik bus antarprovinsi maupun mobil angkutan lainnya, diberangkatkan lebih awal, karena kalau tidak nanti tidak bisa jalan terhalang pawai ogoh-ogoh," kata Komandan Regu UPT Terminal Ubung Gusti Antara saat siaga bersama sejumlah rekannya.

Puluhan bus malam tujuan Surabaya, Malang, Blitar, Kediri di Jatim dan berbagai kota lainnya, diberangkatkan beruntun sejak siang, bersama puluhan mobil umum dalam provinsi seperti tujuan Pelabuhan Gilimanuk di ujung barat Bali dan Pelabuhan Padangbai yang dilayani kapal feri tujuan Pelabuhan Lembar, Lombok.

Bus tujuan Malang dan Surabaya yang biasanya berangkat sekitar pukul 18.00 dimajukan menjadi jam 12.30, kemudian tujuan Yogyakarta yang biasanya berangkat pukul 14.30, juga dimajukan antara pukul 11.00 - 12.00 Wita.

Menjelang Nyepi, mobil umum kebanyakan sudah tidak terlalu dipadati penumpang. Menurut Gusti Antara, arus penumpang mudik libur Nyepi ke berbagai kota di Bali dan luar provinsi, hampir selalu dijejali penumpang sejak Jumat (12/3) dan berangsur-angsur surut. (ANT) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.