Sukses

Perayaan Sambut Nyepi di Sejumlah Daerah

Menyambut datangnya hari raya Nyepi, Selasa besok, umat Hindu di Jombang, Jawa Timur, membuat sesajen dan menghias Pura Amarta Buana sebagai tempat persembahyangan.

Liputan6.com, Jombang: Pemeluk agama Hindu di Jombang, Jawa Timur, telah mempersiapkan tempat persembahyangan di Pura Amarta Buana Desa Ngepeh, Kecamatan Ngoro. Mereka membuat sesajen yang dipakai untuk sembahyang. Selain itu, mereka bergotong royong membersihkan pelataran Pura Amarta Buana, memasang kain perlengkapan pura, dan memasang umbul umbul, Senin (15/3).

Sedangkan di Denpasar, Bali, kemeriahaan menjelang Malam Pengerupukan, kelompok pemuda di sejumlah banjar beradu kreasi dalam membentuk dan membuat patung ogoh ogoh. Lomba patung ogoh ogoh tingkat Kotamadya akan digelar di lapangan Puputan Badung. Diharapkan dengan digelarnya lomba patung ogoh ogoh ini, kreatifitas para pemuda semakin terpacu.

Sementara itu, menjelang hari raya Nyepi besok, arus penumpang di Pelabuhan Padangbai Karangasem, Bali melonjak. Lonjakan penumpang tujuan Pulau Lombok meningkat hampir dua kali lipat dibanding hari biasa.(IDS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini