Sukses

RS di Semarang Diserbu Pasien DBD

Korban penyakit DBD di Semarang, Jateng, bertambah. Peningkatan jumlah pasien ini membuat rumah sakit kewalahan menampung pasien.

Liputan6.com, Semarang: Korban penyakit demam berdarah (DBD) dengue di Semarang, Jawa Tengah, terus bertambah. Nyonya Cahyo, misalnya, mengaku ketiga anaknya masuk Rumah Sakit Umum Semarang dalam waktu yang hampir bersamaan karena DBD. Beruntung tempat masih tersedia karena dalam sebulan terakhir di Semarang penderita DBD meningkat drastis pihak RS kewalahan.

Di Sampang, Madura, Jawa Timur, kondisinya tidak jauh berbeda. RSUD Sampang misalnya, hanya memiliki 3 ruang perawatan atau 12 tempat tidur untuk perawatan pasien miskin. Sementara jumlah penderita DBD ada 18 pasien yang menggunakanj kartu GAKIN . Para penderita DBD ini terpaksa saling berdesakan di ruang perawatan. Pihak rumah sakit mengakui kewalahan menampung jumlah pasien DBD dari warga Miskin. Beberapa orangtua makin khawatir karena sudah ada pasien yang meninggal. Jadi, tidak ada salahnya waspada dan mulai membersihkan lingkungan. Jika anak Anda panas, segera bawa ke dokter untuk diperiksa.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini