Sukses

Rumah Kebanjiran, Sekolah Terendam Air

Banjir yang menerjang kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jabar, merendam rumah warga. Bahkan, murid SD harus mengungsi untuk belajar karena sekolah mereka juga kebanjiran.

Liputan6.com, Bandung: Banjir yang menerjang kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, juga berdampak pada pendidikan. Karena sekolah ikut terendam banjir, ratusan murid sekolah dasar terpaksa belajar di sebuah aula, sekitar dua kilometer dari sekolah mereka.

Hal itulah yang dialami Ari, seorang murid SD di Baleendah. Kendati banjir menerjang tempat tinggalnya, tidak menyurutkan semangat Ari untuk berangkat sekolah, Senin (8/2) pagi. Hanya saja, untuk sementara Ari tidak bisa belajar di gedung sekolahnya di SD Mekarsari, Kampung Cienteung, Baleendah, yang tengah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Citarum.

Hari ini, Ari dan ratusan temannya terpaksa mengungsi belajar. Dengan menumpang truk polisi, ratusan murid SD ini belajar di sebuah aula sebuah sanggar yang berjarak dua kilometer dari sekolah mereka. Meski hanya beralaskan tikar dan tanpa bangku serta meja belajar, para murid tetap serius mendengarkan bimbingan guru. Namun, kapan Ari bisa kembali belajar di sekolahnya?(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.