Sukses

Ribuan Muslim Istighosah 40 Hari Gus Dur

Ribuan umat muslim menggelar istighosah di Masjid Akbar, Surabaya, dalam rangka memperingati 40 hari meninggalnya Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

Liputan6.com, Surabaya: Ribuan umat muslim menggelar istighosah di Masjid Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (7/2) malam, dalam rangka memperingati 40 hari meninggalnya mantan Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Jemaah terlihat hikmat membacakan surat Yasin.

Selain berdoa, acara 40 hari ini digelar untuk mengenang Gus Dur sebagai sang guru besar dalam mensyiarkan agama Islam dan ikut serta membantu pemikiran untuk pembangunan bangsa Indonesia.

Istihosah yang dilaksanakan hampir sekitar dua jam ini dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng yang juga adik dari Gus Dur, KH Sholahuddin Wahid, KH Hasyim Muzadi, dan 20 kiai khos.

Meski sebelum acara tersebut dilaksanakan, Kota Surabaya diguyur hujan. Namun tidak membuat umat muslim di Surabaya untuk tidak menghadiri Istighosah untuk memberikan doa kepada Gus Dur.(JUM/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini