Sukses

Jelang Ujian Nasional, Para Siswa Dihipnotis

Menjelang pelaksanaan UN, para siswa SMA PGRI Kendal, Jateng, dihipnotis dengan metode hipnoterapi agar dapat lebih fokus dalam belajar.

Liputan6.com, Kendal: Menjelang pelaksanaan ujian nasional, berbagai upaya dilakukan para siswa dan sekolah. Di Kendal, Jawa Tengah, Kamis (4/2) pagi,
siswa-siswi SMA PGRI Kendal mendapat hipnoterapi dari Suyono, seorang psikolog sekaligus ahli terapi hipnotis. Metode ini ditempuh agar siswa dapat lebih fokus belajar untuk menghadapi UN pada Maret mendatang.

Salah seorang siswa, Zawin mengaku manfaat hipnoterapi ini sudah mulai dirasakannya. Zawin kini mulai merasa lebih percaya diri dan fokus dalam belajar
setelah dihipnotis. Hal tersebut juga didukung kepala sekolah SMA PGRI Kendal, Puji Astuti. Ia mengatakan jumlah siswa yang kerap membolos kini berkurang.

Metode hipnoterapi ini memiliki beberapa ketentuan, di antaranya adalah tidak boleh dilakukan lebih dari lima hari, hanya dapat diterapkan pada mereka yang
tidak memiliki gangguan fungsi otak, dan peserta hipnoterapi dalam sekali pertemuan dibatasi maksimal 130 anak.

Menurut Suyono, Anda pun dapat melakukan hipnoterapi ini di rumah. Metodenya cukup sederhana, Anda cukup membelai tulang punggung anak hingga ia tertidur. Pada saat itulah Anda dapat mengeluarkan beberapa kata sugesti positif agar si anak dapat lebih termotivasi dalam belajar.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.