Sukses

Ratusan Ribu Buruh Akan Demo 100 Hari

Empat puluh ribu buruh akan turun ke jalan di Jakarta Kamis (28/1) untuk menolak pemberlakuan perdagangan bebas Asean-China.

Liputan6.com, Jakarta: Komite Aksi Serikat Pekerja/Serikat Buruh akan mengerahkan 40 ribu buruh dan petani dari seluruh kawasan Depok, Bogor, Jakarta, Tangerang dan Bekasi (Dejabotabek) untuk berunjuk rasa pada Kamis (28/1) nanti di Jakarta. Mereka juga serentak akan menggelar unjuk rasa serupa di Bandung, Semarang, Surabaya, Batam, Riau dan Medan. Demikian isi siaran pers yang diterima Redaksi Liputan6.com Selasa (26/1).

Para buruh dan petani ini akan membawa sejumlah agenda dalam aksi unjuk rasa, antara lain menolak pemberlakuan perdagangan bebas AC FTA (Asean-China Free Trade Area), serta menolak para menteri ekonomi dalam kabiet SBY 2009-2014 dan meminta segera dilakukan reshuffle.(MLA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini