Sukses

Mencalonkan Diri Kembali, Rektor Didemo

Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (22/1), berunjuk rasa di depan gedung rektorat. Mereka memprotes pencalonan diri kembali Rektor UMK Al Hadzah, sebagai rektor di periode mendatang.

Liputan6.com, Kendari: Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (22/1), berunjuk rasa di depan gedung rektorat. Mereka memprotes pencalonan diri kembali Rektor UMK Al Hadzah, sebagai rektor di periode mendatang.

Selain berorasi, mahasiswa membakar ban bekas. Mereka juga menolak kehadiran polisi di area kampus. Sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan dosen. Bahkan, mahasiswa menggeledah setiap ruang kelas guna menghentikan perkuliahan. Akibat demo tersebut, jalannya perkuliahan akhirnya terganggu.

Al Hadzah merupakan rektor yang berencana mencalonkan diri kembali pada Februari mendatang. Dalam aturan kampus, rektor tidak bisa memimpin tiga periode.
Sedangkan Al Hadzah sudah menjadi rektor sebanyak dua periode.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.