Sukses

PDI Perjuangan Desak Ujian Nasional Ditinjau

Fraksi PDIP DPR mendesak pemerintah untuk meninjau pelaksanaan ujian nasional sebagai penentu kelulusan siswa. Kontroversi pelaksanaan ujian nasional sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah, melalui Departemen Pendidikan, tetap akan menggelar Ujian Nasional (UN) 2010. Menyikapi keputusan tersebut, Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendesak agar pemerintah meninjau ulang pelaksanaan UN.

Menurut anggota komisi X, Deddy Gumelar, pemerintah seharusnya menjalankan putusan Mahkamah Agung. Salah satunya dengan menciptakan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. Kalaupun UN dilaksanakan, sebaiknya tidak dijadikan penentu kelulusan siswa. Untuk itu, Fraksi PDI Perjuangan berencana memohon fatwa Mahkamah Agung untuk memberikan penegasan pada pemerintah terkait pelaksanaan UN.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini