Sukses

Pemerintah Siapkan Ganti Rugi Terkait Temuan Candi di UII

Pemerintah sedang mencari jalan keluar guna menindaklanjuti pembangunan gedung perpustakaan dan penemuan candi. Menparsenibud Jero Wacik, menyatakan pemerintah siap menganggarkan dana ganti rugi jika pembangunan gedung perpustakaan tak dapat dilanjutkan.

Liputan6.com, Sleman: Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menilai temuan bangunan candi di lokasi pembangunan gedung perpustakaan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Yogyakarta, sangat cantik dan artistik filosofis. "Temuan ini sangat luar biasa baik itu kontennya maupun sisi sejarahnya," kata dia saat meninjau lokasi penemuan, Senin (4/1).

Ia mengatakan pihaknya sedang mencari jalan keluar guna menindaklanjuti pembangunan gedung perpustakaan dan penemuan candi. Jalan keluar itu antara lain memindahkan gedung perpustakaan sehingga tak merugikan. Jero Wacik juga menyatakan pemerintah siap menganggarkan dana untuk ganti rugi seandainya pembangunan gedung perpustakaan tak dapat dilanjutkan.
 
"Bisa saja nanti jalan keluarnya dengan tetap merekonstruksi candi di antara bangunan perpustakaan. Ini kan lebih hebat mahasiswa dapat menikmati perpustakaan sambil melihat candi," lanjut dia.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.