Sukses

Jakarta "Lengang", Pengguna Jalan Senang

Libur panjang akhir tahun sudah berakhir, arus lalu lintas di beberapa sejumlah ruas jalan utama di Jakarta masih "lengang". Belum terlihat kemacetan berarti di beberapa titik, yang selama ini rawan macet.

Liputan6.com, Jakarta: Tidak biasanya jalan raya di Jakarta tidak mengalami kemacetan parah. Apalagi pada hari awal pekan, setelah libur akhir pekan. Namun, Senin (4/1), hingga pukul 11:30, suasana jalan raya di beberapa titik, yang selama ini macet, justru arus lalu lintas lancar.

Dari pantauan Liputan 6 SCTV, arus lalu lintas di Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin, maupun sebaliknya, lancar. Padahal, jalan protokol ini tidak pernah bebas dari kemacetan. Sejumlah kendaraan leluasa memacu kecepatan, tanpa terganggu padatnya arus lalu lintas. Diperkirakan, warga Jakarta masih menikmati libur akhir tahun.

Kondisi yagn sama juga terlihat di Slipi, dari arah Jalan S Parman menuju Semanggi, dan sebaliknya. Arus lalu lintas di kawasan ini masih aman. Tidak terlihat kepadatan kendaraan, yang jika pada hari biasa sulit untuk menambah kecepatan. "Kalau jalan di Jakarta sepi seperti ini, enak mas,. Mau ke mana saja tidak macet," tutur seorang sopir taksi di depan Gelora Bung Karno.

Kelancaran arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang biasanya macet itu, diperkirakan karena warga Ibu Kota masih berlibur di luar kota. Termasuk masa libur sekolah, yang hingga hari ini masih berlangsung. Diperkirakan, suasana jalan di Jakarta kembali normal, yakni macet di sejumlah ruas jalan, pada awal pekan depan. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.