Sukses

Wakil Ketua DPR Marwoto Meninggal

Wakil Ketua DPR periode 2009-2014, Marwoto Mitrohardjono, meninggal di RS MMC, Jakarta, Ahad (3/1). Marwoto dirawat di RS MMC karena menderita komplikasi di antaranya diabetes.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR periode 2009-2014, Marwoto Mitrohardjono, meninggal dunia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta, Ahad (3/1). Marwoto dirawat di RS MMC karena menderita komplikasi di antaranya diabetes.

"Almarhum sudah lama mengidap penyakit diabetes," kata mantan anggota DPR dari Partai Amanat Nasional, Drajad Wibowo, seperti dikutip ANTARA. Drajad menambahkan Marwoto kelelahan karena pada masa reses di DPR, melakukan kunjungan ke daerah pemilihan di Klaten, Jawa Tengah.

"Menjelang tahun baru, almarhum menggelar wayang kulit di daerah dapilnya. Kemungkinan kelelahan hingga masuk RS MMC," kata Drajad.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Gudang Peluru Blok C Nomor 108, Tebet, Jakarta Selatan. Politisi Partai Amanat Nasional tersebut yang dilahirkan di Klaten, 23 Juni 1944 meninggalkan istri Nurul Leily Marwoto dan empat orang anak.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, almarhum duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 2004-2009. Almarhum adalah jebolan Strata Satu Universitas Gadjah Mada kemudian melanjutkan ke Strata Dua Universitas Indonesia dan Strata Tiga di Universitas Negeri Jakarta.(JUM/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.