Sukses

Monas yang Tak Pernah Sepi

Selama masa liburan Tahun Baru 2010, setiap harinya Monas dikunjungi belasan ribu pengunjung. Membludaknya pengunjung membuat pengelola menerapkan sistem buka tutup.

Liputan6.com, Jakarta: Monumen Nasional di Jakarta Pusat masih memiliki magnet bagi masyarakat umum. Lihat saja selama masa liburan Tahun Baru 2010, setiap harinya Monas dikunjungi belasan ribu pengunjung. Para pengunjung yang umumnya berasal dari luar kota ini pun harus rela antre. Bahkan, membludaknya pengunjung membuat pihak pengelola menerapkan sistem buka tutup untuk masuk ke pelataran Monas.

Bisa dimaklumi, harga tiket memang lumayan terjangkau. Anda cukup membayar Rp 3.000 untuk masuk ke pelataran dan Rp 7.500 untuk naik ke lantai teratas monumen. Sementara bagi yang hanya ingin berekreasi di kawasan Monas tak perlu mengeluarkan biaya.

Untuk menghindari panas matahari pun, pengelola telah menyediakan kereta dari parkiran mobil untuk pengunjung yang hendak ke Monas. Namun, panjangnya antrean tetap saja membuat pengunjung menjadi kepanasan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.