Sukses

Jam Gadang Dimatikan, Pengunjung Kecewa

Warga dan wisatawan yang ingin merayakan Tahun Baru di area Jam Gadang, Bukittinggi, harus kecewa. Pemda setempat mematikan jam itu tiga jam sebelum malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Bukittinggi: Ratusan warga dan wisatawan lokal yang datang ke Bukittinggi, Sumatra Barat, untuk merayakan malam pergantian tahun, terpaksa harus menerima kekecewaan. Pasalnya, Jam Gadang yang menjadi ikon wilayah itu dimatikan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.

Jam antik peninggalan Belanda itu dimatikan pada pukul 20.45 WIB, atau tiga jam 15 menit sebelum tahun baru. Padahal warga sudah berkerumun ke area Jam Gadang untuk menghitung mundur pergantian tahun dari 2009 ke 2010.

Hingga saat ini, Pemkot Bukttinggi tak mempunyai alasan yang jelas terkait dengan dimatikannya Jam Gadang secara sengaja. Pemerintah hanya beralasan, perayaan tahun baru kerap dibumbui dengan perbuatan maksiat.

Kekecewaan warga menyaksikan detik-detik pergantian tahun di Jam Gadang adalah yang kedua kalinya. Tahun lalu, Jam Gadang ditutup pemkot dengan kain.(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.