Sukses

Doa Lintas Agama buat Gus Dur

Meninggalnya Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, juga disambut dengan doa bersama dari forum kerukunan antar umat beragama di kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Purwokerto: Meninggalnya Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, juga disambut dengan doa bersama dari forum kerukunan antar umat beragama di kota Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (31/12).

Doa bersama ini dilakukan dengan khidmat dan dilakukan secara bergantian oleh beberapa perwakilan anggota forum lintas agama. Acara ini digelar sebagai wujud penghormatan untuk Gus Dur yang dianggap telah menciptakan revolusi, yaitu mempersatukan umat beragama di tanah air pada masa pemerintahannya.

Panitia juga berharap kegiatan ini  bisa dijadikan contoh agar umat berbagai agama di Tanah Air selalu menjaga keharmonisan hidup beragama.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.