Sukses

Frans Seda Dikebumikan 2 Januari

Ekonom Senior Fransiscus Xaverius Seda, atau yang lebih dikenal dengan nama Frans Seda, meninggal dunia dalam usia 83 tahun di Jakarta, Kamis (31/12/2009) pagi. Frans Seda, yang meninggal karena usia lanjut ini akan dikebumikan tanggal 2 Januari mendatang di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Ekonom Senior Fransiscus Xaverius Seda, atau yang lebih dikenal dengan nama Frans Seda, meninggal dunia dalam usia 83 tahun di Jakarta, Kamis (31/12/2009) pagi. Frans Seda, yang meninggal karena usia lanjut ini akan dikebumikan tanggal 2 Januari mendatang di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Frans meninggal sekitar pukul 05:15 WIB di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mantan Menteri di era pemerintahan Soekarno dan Soeharto ini sebelum sempat dirawat selama dua minggu akibat penyakit kronis tenggorokan.

Hingga saat ini belum ada pejabat dan tokoh nasional yang datang melayat. Kemungkinan mereka masih berada di pemakaman Gus Dur.

Setelah tidak lagi terpilih sebagai Menteri, Frans pernah menjabat Dubes RI untuk Belgia dan Luksemburg, dan di masa pemerintahan Soeharto pernah pula menjadi anggota DPA. Setelah tidak lagi menjabat pria kelahiran Lekebay, Flores, Nusa Tenggara Timur ini, menjadi pengusaha dan aktif di gereja.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini