Sukses

Ratusan Santri Bangkalan Salat Gaib

Ratusan santri Pondok Pesantern Darul Hikmah, Bangkalan, Madura, menggelar salat gaib untuk almarhum Kiai Haji Adburrahman Wahid alias Gus Dur.

Liputan6.com, Bangkalan: Ratusan santri Pondok Pesantern Darul Hikmah, Bangkalan, Madura, menggelar salat gaib untuk almarhum Kiai Haji Adburrahman Wahid alias Gus Dur, Kamis (31/12). Setelah melakukan salat gaib, para santri juga memanjatkan berdoa bersama agar arwah mantan Presiden Abdurahman Wahid diterima di sisi Allah.

Pengasuh Ponpes Darul Hikmah KH Jauhari Aris mengatakan, pihaknya langsung mengumumkan libur khusus bagi para santri untuk mendoakan almarhum cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama ini. "Kami berikan libur khusus untuk mendoakan beliau yang tidak ada gantinya, yang mungkin seratus tahun lagi belum ada," ungkap Jauhari Aris.

Gus Dur meninggal karena penyakit komplikasi. Menurut rencana, jenazah Gus Dur dikebumikan di Ponpes Tebu Ireng, Jombang. Prosesi pemakaman akan berlangsung sekitar tiga jam. Nantinya jenazah Gus Dur akan dikebumikan berdampingan dengan KH Hasyim Asy`ari (kakek), Wahid Hasyim (ayah), serta Solehah (ibu).(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.