Sukses

Erman Suparno Sudah Punya Firasat

Mantan Menakertrans Erman Suparno mengaku dirinya berfirasat saat diminta Gus Dur untuk menemaninya ke kantor PBNU, Ahad kemarin. Erman berfirasat itu adalah kunjungan terakhir Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta: Erman Suparno mengaku terkejut atas berita meninggalnya mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Pasalnya, Ahad (27/12) kemarin, mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi tersebut baru saja menemani Gus Dur berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Erman mengaku mendapat kabar meninggalnya Gus Dur dari pemberitaan di televisi. "Saya tahu Gus Dur meninggal dari berita di televisi saat tengah memimpin rapat," kata Erman kepada wartawan saat tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakpus, Rabu (30/12) malam.

Erman mengatakan, dirinya terakhir bertemu Gus Dur saat menemaninya berkunjung ke kantor PBNU. Saat itu, Erman menjelaskan kepada Gus Dur bahwa hari itu adalah Ahad dan kantor PBNU sepi. Tapi, Gus Dur tetap memintanya untuk menemani.

Di kantor PBNU, Gus Dur, ucap Erman, lebih banyak mengajaknya ngobrol dan bercerita lucu. Ia pun berfirasat, kunjungan Gus Dur ke kantor PBNU merupakan yang terakhir kalinya. "Saya berfirasat ini adalah kunjungan terakhir Gus Dur ke kantor PBNU," tutur Erman.

Di kantor PBNU itu juga Gus Dur meminta Erman agar selalu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa. "Gus Dur meminta saya agar selalu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa walau sudah tidak menjadi menteri," ucap Erman.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.