Sukses

Wapres Tiba di Ulee Lheue

Wapres Boediono disambut shalawat badar yang dilantunkan ribuan undangan saat tiba di lokasi peringatan lima tahun tsunami Aceh dan Nias.

Liputan6.com, Banda Aceh: Wakil Presiden Boediono tiba di Komplek Ulee Lheue, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (26/12). Kedatangan Wapres untuk menghadiri acara puncak peringatan lima tahun tsunami. Seperti diwartakan ANTARA, Wapres disambut shalawat badar yang dilantunkan ribuan undangan. Wapres tiba didamping Gubernur Aceh Irwandi Yusuf serta mantan Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias Kuntoro Mangunsubroto.

Wapres, yang mengenakan baju putih lengan panjang, sempat diperkenalkan oleh Kuntoro dengan salah seorang mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Zakaria Saman. Hadir pada acara itu Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar, Wakil Ketua MPR Farhan Hamid, anggota DPR, Sayed Fuad Zakaria, yang semuanya adalah tokoh Aceh. Sebelum ke Ulee Lheue, Wapres singgah di kuburan massal Lambaro, Aceh Besar, dan memanjatkan doa bagi korban tsunami.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.