Sukses

Gus Dur Batal Dirujuk ke Surabaya

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid batal dirujuk ke RS Graha Amerta, Surabaya setelah sebelumnya dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jombang, Jatim. Gus Dur menghendaki dirawat di Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya: Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur batal dirujuk ke Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Jombang, Jawa Timur. "Beliau menghendaki untuk dirawat di rumah sakit di Jakarta saja," kata Hubungan Masyarakat RS Graha Amerta dokter Hendrian D. Soebagjo di Surabaya, Jumat (25/12) [baca: Gus Dur Dilarikan ke RSUD Jombang].

Hendrian juga mengatakan, jika tidak ada halangan, maka pukul 10.00 WIB, Gus Dur segera diterbangkan dengan pesawat menuju Jakarta dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Terkait kondisi Gus Dur saat ini, berdasarkan kabar terakhir, Gus Dur memerlukan penanganan darurat sehingga harus dibawa ke RS Graha Amerta, Surabaya.

Sementara itu, pihak RS Graha Amerta sudah mempersiapkan ruangan khusus untuk perawatan Gus Dur di lantai tujuh. "Rencananya, jika Gus Dur dirawat di rumah sakit ini, maka akan kami tempatkan di ruang 738. Sebuah ruangan yang memang diperuntukkan bagi pejabat atau orang yang telah berjasa terhadap negara," katanya, seperti dikutip ANTARA. Ia menambahkan pembatalan rencana Gus Dur dirawat di Graha Amerta baru dilakukan Jumat pagi.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.