Sukses

Komunitas Seluler Indonesia Pecahkan Dua Rekor

Puluhan anggota Komunitas Internet Seluler Indonesia memecahkan rekor. Mereka berhasil membuat replika belimbing terbesar dari sampah dan pemasangan pita merah peduli AIDS terbanyak.

Liputan6.com, Depok: Puluhan anggota Komunitas Internet Seluler Indonesia memecahkan dua rekor sekaligus di acara yang berlangsung di Balaikota Depok, Jawa Barat, Ahad (20/12). Wadah silaturahmi untuk penggemar chatting melalui telepon seluler ini berhasil membuat replika belimbing terbesar dari sampah dan pemasangan pita merah peduli AIDS terbanyak.

Replika belimbing dari sampah berukuran tinggi dua meter. Duplikat belimbing ini juga digunakan para anggota komunitas sebagai wadah saat membersihkan sampah di sepanjang Jalan Raya Margonda Depok. Sedangkan pemecahan rekor pemasangan pita merah AIDS terbanyak ini akan dilakukan mulai sore hari.

Menurut Ketua Komunitas Internet Seluler Indonesia Muhamad Ikbal, komunitas ini beranggotakan ribuan orang dari seluruh Tanah Air. Mereka menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan saling menyebar informasi melalui chatting lewat ponsel dengan sistem Mig33.

Para anggota komunitas terdiri dari berbagai latar belakang sosial dan pekerjaan. Mereka bisa bertukar informasi melalui dunia maya. Bahkan, dari dunia maya itu mereka bertemu di dunia nyata dengan aksi sosial seperti ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.