Sukses

Jenazah Wartawan "Republika" Tiba di Tanah Air

Isak tangis keluarga mengiringi kedatangan Lukmanul Hakim, wartawan harian "Republika" yang meninggal saat meliput Sea Games di Laos.

Liputan6.com, Tangerang: Erlina Widiastuti sudah terbiasa ditinggal suaminya, Lukmanul Hakim, yang bekerja sebagai wartawan di harian umum Republika. Erlina tahu betul tugas wartawan yang tak kenal waktu. Erlina juga tak pernah risau karena Lukman selalu pulang ke rumah usai bekerja. Ahad siang (13/12), Lukman juga pulang. Namun, bukan kepulangan seperti ini yang ia harapkan.

Lukman meninggal di Laos saat meliput perjuangan atlet-atlet Indonesia di arena Sea Games setelah terkena serangan jantung. Kedatangan jenazah Lukman di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, disambut isak tangis keluarga. Seluruh pelayat diliputi duka mendalam, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Dari bandara, jenazah disemayamkan di kantor harian Republika untuk selanjutnya dimakamkan di kampung halaman istrinya di Purwokerto, Jawa Tengah. Selamat jalan, kawan, beristirahatlah dengan tenang.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.