Sukses

Walhi Ajarkan Anak-anak Cinta Lingkungan

Cukup menarik cara Walhi mengajak anak-anak mengenal dan mencintai lingkungan. Dengan pendekatan sederhana, para bocah itu diajar membuat konsep lingkungan yang ideal.

Liputan6.com, Jakarta: Walhi mengajak anak-anak usia sekolah dasar untuk berbagi pengetahuan mengenai lingkungan, Sabtu (12/12). Kegiatan yang digelar cukup menarik, dengan mengadakan acara Kampung Pengungsi Iklim 2009. Para bocah tersebut pun antusias menanggapi ajakan peduli lingkungan.

Tak hanya mengenal jenis-jenis tanaman atau cara menjaganya. Anak-anak diajak berdiskusi soal lingkungan lewat kegiatan menggambar, bercerita, hingga aktif dalam permainan yang mengasah pengetahuan.

Ini salah satu cara yang dilakukan Walhi untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Kelak, konsep cinta lingkungan yang dibangun bersama anak-anak itu akan disampaikan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Semoga saja pemikiran yang sederhana itu mendapat perhatian serius dari pemerintah.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.