Sukses

Kata Warga Jakarta tentang Pemanasan Global

Meski bahaya akibat pemanasan global sudah sering disuarakan, belum banyak yang mengerti arti pemanasan global.

Liputan6.com, Jakarta: Ancaman bencana akibat perubahan iklim sudah di depan mata. Isu pemanasan global (global warming) pun sering disuarakan. Apakah semua orang sudah tahu apa arti pemanasan global? Belum lama ini, Tim Liputan 6 SCTV menemui beberapa warga Jakarta untuk menanyakan mengenai masalah lingkungan hidup itu.

Salah satunya Wulan. Perempuan berambut panjang itu mengatakan pemanasan global sudah terjadi di Jakarta dimana kadar polusi sudah sangat tinggi. Sementara penjelasan lebih lugas disampaikan Sumarna. Menurutnya pemanasan global adalah ketika lapisan ozon menipis. "Jadi matahari menyinari bumi secara langsung, jadi nggak ada penghalangnya," ujar Sumarna.

Sedangkan kata Risya, pemanasan global itu merupakan efek rumah kaca. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti polusi kendaraan, kebakaran hutan, hingga pengeluaran freon. Semoga dengan makin banyak yang memahami bahaya pemanasan global, makin banyak pula yang ikut menjaga kelestarian bumi. Selengkapnya simak dalam tayangan video berikut.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.