Sukses

Dua Budaya Angkat Tradisi Leluhur

Berbagai macam tekstil khas Jepang dan Indonesia terpajang dalam pameran kain tradisional. Kolaborasi sendra tari dan fashion show membuat nuansa etnik makin kental.

Liputan6.com, Jakarta: Diinspirasi dari niat melestarikan keluhuran budaya tradisional Indonesia dan Jepang, sebuah komunitas fashion menggelar kolaborasi sendratari dan mode. Perpaduan budaya dua negara menjadi bukti, unsur tradisional tak lekang dimakan modernnya zaman.

Pameran Kain Tradisional di Museum Tekstil Indonesia, Jakarta Pusat, ini bakal diisi workshop batik dan furoshiki. Ada juga bazar aneka kerajinan tangan. Dan pastinya pameran serta fashion show. Kegiatan seni dan mode tersebut terbuka untuk umum mulai 7-13 Desember.

Busana unggulan dalam pameran itu adalah kebaya dan kimono. Pengenalan itu menjadi penting, sebab pakaian tradisional hanya digunakan dalam acara-acara khusus. Para generasi muda yang terkesan cuek diajak untuk menghargai serta melestarikannya.(OMI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini