Sukses

Presiden SBY Kurban Seekor Sapi

Usai salat id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Presiden SBY menyerahkan seekor sapi kepada panitia pelaksana kurban Masjid Istiqlal. Wapres Boediono juga berkurban seekor sapi.

Liputan6.com, Jakarta: Usai menunaikan salat Iduladha secara berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (27/11) pagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan hewan kurban kepada panitia pelaksana kurban Masjid Istiqlal. Penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi dilakukan Presiden yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono di halaman Masjid Istiqlal.

"Dengan ini saya serahkan seekor sapi kepada Masjid Istiqlal untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagi, semoga ibadah ini diterima oleh Allah SWT," kata Presiden, seperti dikutip ANTARA. Presiden tampak didampingi putra bungsunya, Edhie Baskoro. Presiden Yudhoyono memegang tali kekang sapi berwarna putih yang akan dikurbankan dan menyerahkannya secara langsung kepada Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Zulkifli Rahman.

Setelah Presiden, Wakil Presiden Boediono yang didampingi Ibu Herawati Boediono yang mengenakan baju muslim berwarna kuning gading kemudian mendapatkan giliran menyerahkan hewan kurban. "Kami ingin menyerahkan seekor sapi kepada jamaah untuk disembelih...semoga Allah SWT menerima ibadah ini," kata Boediono.

Wakil Presiden Boediono menyerahkan sapi berwana putih kepada Ketua Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal Syamsudin. Setelah penyerahan kurban dari kedua pemimpin negara tersebut, dilakukan pembacaan doa. Dua sapi yang diserahkan oleh Presiden dan Wakil Presiden kepada Masjid Istiqlal ditempatkan dalam sebuah tenda khusus.

Usai penyerahan hewan kurban, Presiden Yudhoyono yang mengenakan baju koko putih dibalut jas hitam dipadu dengan sarung kotak-kotak merah dan Ibu Ani yang mengenakan baju muslim berwarna kuning gading kemudian meninggalkan halaman Masjid Istiqlal.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini