Sukses

Warga Bantaran Kali Pesanggarahan Resah

Sejak jebol akhir Maret silam, hingga kini Tanggul Situ Gintung tak kunjung diperbaiki. Kondisi demikian membuat warga sekitar Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, resah terhadap ancaman banjir.

Liputan6.com, Jakarta: Sejak jebol pada akhir Maret silam, hingga Jumat (20/10) Tanggul Situ Gintung tak kunjung diperbaiki. Tak ayal, kala musim hujan tiba, daerah sekitar Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan akan terkena dampak paling parah. Ini lantaran air yang biasanya tertampung di tanggul itu langsung masuk ke kali. Kondisi demikian membuat warga sekitar resah terhadap ancaman banjir [baca: Warga Sepanjang Kali Pesanggrahan Diminta Waspada].

Warga Kompleks IKPN, Bintaro, Jakarta Selatan, misalnya. Sejak hujan mulai mengguyur, sejumlah warga sudah mengungsikan perabotan mereka. "Takut banjir tiba-tiba datang, hal ini membuat warga menjadi tidak nyaman," ujar Leti, seorang di antara penghuni kompleks tersebut.

Selain Kompleks IKPN, beberapa wilayah di kecamatan Pesanggrahan yang dapat terkena banjir akibat rusaknya Tanggul Situ Gintung di antaranya Jalan Swadharma, Kompleks Departemen Luar Negeri (Deplu), Jalan Tangkas Raya, Beo, dan Jalan Ulujami. Warga di wilayah tersebut, diimbau agar waspada banjir.

Adapun petugas Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air setempat siap siaga memberi bantuan bagi warga, lewat layanan pengaduan 24 jam di nomor 021-7220070. Selengkapnya dapat disimak di video berikut.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.