Sukses

Puluhan Anjing Rabies Diselundupkan ke Jawa

Kalau tidak diamankan petugas Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, puluhan anjing yang diduga rabies sudah laku terjual. Petugas yang mengkarantina mendapati anjing-anjing tersebut dalam keadaan sakit.

Liputan6.com, Banyuwangi: Sebanyak 50 ekor anjing yang diduga terjangkit rabies diamankan petugas keamanan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (16/11). Anjing yang berasal dari Bali itu rencananya dijual ke sejumlah kota di pulau Jawa untuk dikonsumsi.

Tidak dilengkapi surat kesehatan hewan, anjing selundupan pun segera dikarantina. Apalagi petugas instalasi karantina yang memeriksa menyatakan, anjing dalam keadaan sakit. Bahkan, beberapa mati di kandang. Pemeriksaan akan dilakukan secara kontinyu. Jika terbukti terjangkit rabies, semua hewan disuntik mati kemudian dibakar.

Sementara pemilik anjing hingga kini masih dimintai keterangan di Markas Kepolisian Sektor Tanjung Wangi, Banyuwangi.(OMI/YUS)

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini