Sukses

Tantowi: Semua Harus Pro-Rakyat

Tantowi Yahya berada di komisi yang tidak berhubungan langsung dengan rakyat. "Semuanya harus pro-rakyat apa pun komisi yang kita bidangi," ungkap Tantowi.

Liputan6.com, Jakarta: Sebagian selebritas atau publik figur yang duduk di Senayan adalah wajah baru yang belum begitu banyak mengenyam ilmu politik. Namun demikian tetap banyak yang dapat disumbangkan untuk bangsa. "Yang jelas saya sudah masuk ranah politik, artinya harus memberikan apa yang kita bisa untuk kesejahteraan rakyat," kata Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya merupakan anggota DPR dari Partai Golongan Karya. Kakak dari Helmi Yahya ini duduk di Komisi I yang membidangi luar negeri, pertahanan dan informasi. Menurut Tantowi, sekalipun ada di komisi yang tak berhubungan langsung dengan rakyat, tetap harus mendukung rakyat. "Semuanya harus pro-rakyat apa pun komisi yang kita bidangi," ucap Tantowi.

Banyak hal juga yang bisa dilakukan anggota Dewan, khususnya berlatar belakang artis, seperti mengenai hak cipta para seniman yang belum terlindungi di era digital. Sementara mengenai hubungan dengan Malaysia, anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatra Selatan II ini berharap pencurian hak cipta tidak terjadi lagi. "Selama bukti itu kuat kita harus berjuang," tutur penyanyi country ini.

Meskipun sudah menjadi anggota Dewan, Tantowi mengaku tidak akan melupakan latar belakangnya sebagai artis. "Saya masuk ke Senayan sebagai seniman jadi saya tidak akan melupakan itu," ungkap lelaki yang juga sering menjadi pembawa acara ini. Dia menambahkan kalau darah seniman telah mengalir dalam dirinya sehingga tak mungkin meninggalkannya. Selengkapnya simak di video.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.