Sukses

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Berpuisi di Kereta

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, sekelompok mahasiswa di Solo, Jateng menggelar acara yang cukup unik. Mereka membaca puisi perjuangan di atas KA Prambanan Ekspres jurusan Solo-Yogyakarta.

Liputan6.com, Solo: Sekelompok mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah, memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan cara cukup unik, Rabu (28/10). Mereka membaca puisi perjuangan di atas Kereta Api Prambanan Ekspres jurusan Solo-Yogyakarta. Puisi yang dibaca para mahasiswa, antara lain karya penyair Chairil Anwar dan WS Rendra.

Menurut para mahasiswa, tujuan aksi adalah untuk menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang dianggap sudah mulai luntur. Mereka memilih kereta api karena alat transportasi ini murah sehingga bisa terjangkau semua kalangan masyarakat. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.