Sukses

DPR: Menkes agar Serius Pantau Jemaah Haji

Anggota DPR Irgan Chairul Mahfiz meminta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih memantau kesiapan pelayanan kesehatan jemaah haji, baik selama berada di embarkasi maupun di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz meminta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, agar memantau kesiapan pelayanan kesehatan jemaah haji baik selama berada di embarkasi maupun di Arab Saudi. Demikian disampaikan Irgan di Jakarta, baru-baru ini.

Kesiapan yang perlu dilakukan, menurut Irgan, meliputi ketersediaan obat, antisipasi penyebaran virus H1N1 dan H5N1, penyebab flu babi serta flu burung. "Termasuk kerjasama dengan rumah sakit di Arab Saudi," imbuh Irgan.

Selain itu, Irgan juga mengingatkan Menkes soal perubahan iklam dan pencegahan penyakit menular. Berbagai penyakit menular seperti flu burung dan flu babi, menurutnya, senantiasa menghantui para jemaah haji saat berada di Arab Saudi. "Maklum di Tanah Suci berbagai umat Islam dari seluruh penjuru dunia berkumpul, sehingga rentan penularan antarjemaah," tambah politisi asal Partai Persatuan Pembangunan itu.(ZAQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini