Sukses

Dipijat Ribuan Ikan di Denpasar

Pengunjung dipijat bagian kaki dengan ribuan ikan garra rufa berukuran masing-masing enam sentimeter. Selain untuk mengangkat jaringan kulit mati, terapi ini juga dipercaya bisa melancarkan peredaran darah.

Liputan6.com, Denpasar: Ada banyak jenis terapi pijat. Belakangan populer pijat ala baru dengan menggunakan ribuan ikan seperti yang tersedia di sebuah tempat di kawasan Jalan Gunung Agung, Denpasar, Bali, baru-baru ini. Di sini terdapat dua kolam ikan yang berisi sekitar 4.000 ekor ikan garra rufa berukuran masing-masing enam sentimeter.

Sebelum mencoba terapi, kedua kaki pengunjung dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Ini dilakukan untuk melindungi ikan dari zat berbahaya yang menempel di kaki. Baru setelah itu kaki dimasukkan ke kolam. Tanpa diperintah, ribuan ikan mengerumuni mengisap bagian kaki dan memakan jaringan kulit yang sudah mati.

Selain untuk mengangkat jaringan kulit mati, terapi ini juga dipercaya bisa melancarkan peredaran darah dan menghilang stress. Untuk bisa menikmati pijat ikan asal Turki ini, pengunjung dikenai tarif Rp 50 ribu untuk terapi selama 30 menit.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini