Sukses

BMKG: Sepekan Mendatang Cuaca Tak Bersahabat

Kondisi yang bakal terjadi adalah hujan deras disertai petir atau kilat serta angin kencang. Cuaca yang tidak bersahabat itu diperkirakan terjadi mulai besok hingga sepekan mendatang di beberapa wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca bakal tak bersahabat mulai besok hingga sepekan mendatang, tepatnya 6 hingga 12 Oktober di beberapa wilayah di Indonesia. Kondisi yang bakal terjadi adalah hujan deras disertai petir atau kilat serta angin kencang. Informasi peringatan dini ini dilansir BMKG melalui website resmi pada Senin (5/10).

Antara 6 dan 7 Oktober 2009, cuaca buruk kemungkinan melanda Pesisir Barat Sumatra, sebagian besar Sumatra, serta Pesisir Timur Sumatra bagian Utara dan Tengah. Jawa bagian Barat; Kalimantan bagian Barat, Timur, dan Tengah juga akan mengalami kondisi yang sama. Di belahan timur, cuaca sejenis diduga bakal melanda Sulawesi bagian Barat, Tengah, dan Selatan; sebagian besar wilayah Maluku; serta Papua bagian Barat, Utara dan Timur.

Pada 8 dan 9 Oktober, kondisi serupa diperkirakan terjadi di Pesisir Barat Sumatra, sebagian besar Sumatra, serta Pesisir Timur Sumatra bagian Utara dan Tengah. Hal yang sama juga melanda sebagian Jawa bagian Barat; Kalimantan bagian Barat, Timur, dan Tengah; Sulawesi bagian Utara, Tengah dan Selatan; Maluku bagian Tengah serta Papua bagian Barat, Utara dan Tengah.

Pada 10 hingga 12 Oktober nyaris sama. Kondisi cuaca tak bersahabat diprediksi melanda Pesisir Barat Sumatra; Sumatra bagian Utara dan Tengah; Pesisir Timur Sumatra bagian Utara dan Tengah, lantas Jawa bagian Barat. Di belahan tengah cuaca buruk diduga menyelimuti wilayah Kalimantan bagian Utara dan Timur; Sulawesi bagian Utara, Tengah dan Selatan; Maluku bagian Tengah; serta Papua bagian Barat, Utara dan Tengah.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.