Sukses

Tim Relawan Lima Negara Menuju Padang

Puluhan relawan asing dari Prancis, Turki, Jerman, Inggris, dan Singapura berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, untuk selanjutnya terbang ke Padang.

Liputan6.com, Tangerang: Puluhan relawan asing dari berbagai negara mulai berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten untuk selanjutnya terbang ke Padang, Sumatra Barat. "Sejak Sabtu tengah malam, tim rescue dari Jerman, Prancis, Inggris, Turki, serta Singapura tiba di Bandara Soekarno-Hatta," ungkap Kepala Cabang Utama Bandara Hariyanto, Ahad (4/10) yang dikutip ANTARA.

Hariyanto mengatakan, puluhan sukarelawan tersebut kemudian diterbangkan mengunakan pesawat Batavia Air. "Kita menyediakan landasan pacu dan landing bagi pesawat dari luar negeri yang membawa sukarelawan untuk di terbangkan ke Padang," ujarnya. Bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan tiga posko bagi penumpang keluarga korban gempa yang diterbangkan melalui bandara.

Pihak bandara juga memfasilitasi pos koordinasi kargo untuk mengangkut bantuan dari luar negeri yang tiba bandara untuk diterbangkan ke lokasi gempa. "Semuanya tanpa anggaran dan diatur Badan Nasional Penanggulangan Bencana," jelas Hariyanto. Sementara itu, penumpang yang menuju ke Padang terus berdatangan, sejumlah loket penjualan tiket dipenuhi antrean panjang calon penumpang.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.