Sukses

Presiden Pantau Perkembangan Dampak Gempa

Presiden SBY masih sibuk memantau perkembangan penanganan dampak gempa di Sumbar, termasuk mengkonfirmasi penawaran bantuan dari sejumlah negara sahabat.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih memantau perkembangan dampak gempa di Sumatra Barat. Presiden juga masih sibuk mengkonfirmasi penawaran bantuan dari sejumlah negara sahabat. Demikian dikatakan Juru Bicara Presiden, Andi Malarangeng, kepada ANTARA, Ahad (4/10).

Menurut Andi, usai meninjau lokasi gempa kemarin dan hari ini, Presiden masih disibukkan memantau perkembangan penanganan dampak gempa. "Bahkan sejak beberapa hari lalu, Presiden SBY menerima telepon dari sejumlah pimpinan negara sahabat seperti dari Jerman, Singapura dan Meksiko. Presiden AS Obama juga sempat menelepon untuk menyampaikan rasa prihatin dan menawarkan bantuan," kata Andi.

Setelah melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono, mengunjungi Kota Padang yang rusak cukup parah akibat diguncang gempa 7.6 SR pada Rabu lalu. Presiden dan Ibu Negara ingin melihat secara langsung penanganan bencana di daerah itu [baca: Presiden Akan Kunjungi Padang Pariaman].(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini