Sukses

Bea Cukai Permudah Distribusi Bantuan Gempa Sumbar

Bea dan Cukai mempermudah pengiriman bantuan luar negeri bagi para korban gempa bumi di Sumbar. Cukup berbekal rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana maka berbagai bantuan dapat disalurkan.

Liputan6.com, Bandung: Bea dan Cukai akan mempermudah pengiriman bantuan luar negeri bagi para korban gempa bumi Sumatra Barat. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Anwar Suprijadi di Bandung, Jumat (2/10) menegaskan, prosedur distribusi bantuan tersebut sangat sederhana dan tidak memakan waktu lama. Cukup berbekal rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana maka berbagai bantuan, terutama dari luar negeri sudah bisa disalurkan.

Anwar mengaku prosedur ini tidak seperti masa lalu yang harus melalui berbagai instansi seperti Departemen Kesehatan, Departemen Agama, dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan.

Saat ini berbagai bantuan baik dari dalam dan luar negeri sudah mulai berdatangan. Anwar berharap dengan kemudahan prosedur, pengiriman bantuan dapat lebih cepat sampai kepada para korban gempa.(WIL/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini