Sukses

MUI Solo Serahkan Fatwa ke MUI Pusat

Terkait permintaan fatwa penolakan jenazah teroris dari tim pembela muslim dan keluarga Susilo alias Adib, MUI Kota Solo, Jateng, mengaku telah menyerahkan usulan tersebut ke MUI Pusat.

Liputan6.com, Solo: Permintaan fatwa penolakan jenazah teroris dari tim pembela muslim (TPM) dan keluarga Susilo alias Adib, telah diteruskan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo, Jawa Tengah, ke MUI Pusat di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Sekretaris MUI Solo, Muhammad Amir, Rabu (30/9).

Menurut Amir, berdasarkan rapat komisi fatwa, MUI Solo merasa tidak berhak mengeluarkan fatwa untuk peristiwa yang bersifat nasional atau bahkan internasional seperti kasus terorisme ini. Pihaknya hanya bisa mengeluarkan imbauan yang tidak bersifat fatwa. Adib merupakan salah satu korban tewas dalam penggerebekan oleh Datesemen Khusus 88 Antiteror di Mojosongo, Solo. Selengkapnya simak video berita ini.(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini