Sukses

Penumpang Saling Sikut Berebut Naik Kereta

Arus balik penumpang kereta api ekonomi di Stasiun Purwokerto, Jateng, mengalami lonjakan tajam hingga mencapai ribuan orang. Diperkirakan, hari ini arus balik penumpang ke Jakarta masih cukup tinggi.

Liputan6.com, Banyumas: Tingginya lonjakan jumlah penumpang kereta api ekonomi di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, membuat ribuan orang berdesakan untuk berebut masuk kereta. Padahal, mereka dipastikan tidak akan mendapat tempat duduk. Alhasil, para calon penumpang saling sikut dengan penumpang lain. Meski petugas sudah mengingatkan agar tidak berebut, namun peringatan itu tidak diindahkan. Akibatnya sejumlah calon penumpang pingsan karena tak kuat berdesakan. Demikian pantauan tim SCTV, Rabu (23/9).

Penumpang yang tak mendapatkan tempat duduk pun terpaksa bergelantungan di pintu dan lorong kereta api, kendati hal itu sangat berbahaya. Mereka mengaku terpaksa rela berdesakan karena harus segera kembali ke Jakarta untuk kembali bekerja. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu dan Ahad mendatang. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini