Sukses

Gamelan Semarakkan Acara di Madrid

Alunan Gamelan Charoko Laras lagu "Gangsaran", "Ayun-Ayun", "Sluku-sluku Batok", dan "Udan Mas" semarakkan acara "El Noche en Blanco" (malam putih) di Museum Antroplogi Madrid, Spanyol.

Liputan6.comm, Jakarta: Alunan Gamelan Charoko Laras lagu Gangsaran, Ayun-Ayun, Sluku-Sluku Batok, dan Udan Mas semarakan acara "El Noche en Blanco" (malam putih) di Museum Antroplogi Madrid, Spanyol. Group Gamelan binaan KBRI Madrid tersebut menggelar pertunjukan dua kali yang penyelenggaraannya dimulai tengah malam hingga dinihari. Demikian diungkapkan Allen Simarmata Koordinator Fungsi Sosbudpen KBRI Madrid kepada ANTARA, Senin (21/9).

Selain menggelar pertunjukan gamelan, KBRI juga mengadakan pertunjukan tarian yang dibawakan warga Indonesia di Madrid dan persembahan dari grup tari binaan KBRI Brussell yang diundang secara khusus memeriahkan Noche en Blanco. Di antaranya tari panyembrama, tari pendet, tari cendrawasih, tari rantak, tari muli batanggai.

Duta Besar RI unuk Kerajaan Spanyol, Slamet Santoso Mustafa bahagia dengan pertunjukkan ini. Hal ini merupakan penghargaan terhadap khasanah kekayaan seni dan budaya Indonesia, dengan mengundang Indonesia secara khusus untuk mengisi acara Noche en Blanco. "Saya juga merasa senang atas atensi dan apresiasi warga Madrid yang berbondong-bondong menyaksikan pagelaran budaya tersebut, tempat duduk pertunjukan terisi penuh oleh penonton," ujarnya.

Dalam rangka promosi seni budaya, group gamelan dan tari binaan KBRI Madrid ini juga akan menggelar acara senada pada acara Festival Asia di kota Barcelona, Kamis mendatang.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.